Senin, 16 Januari 2012

Tausiyah Dakwah Tauhid


Tausiyah Dakwah Tauhid

 Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa yang kami pekerjakan atas suatu pekerjaan, lalu kami telah berikan hak (imbalan/gaji) kepadanya, maka apa yang diambilnya selain itu adalah perbuatan khianat (mencuri)." (HR. Abu Dawud, no.2943)

"Islam datang dengan asing, dan kelak akan kembali asing sebagaimana kedatangannya, maka beruntunglah bagi orang-orang asing." (HR Muslim, no.145)

"Barangsiapa membaca dua ayat dari akhir surat al-Baqarah pada malam hari, maka keduanya telah mencukupinya."(HR Al-Bukhari, V/107, no.5051)

"Sesungguhnya ilmu diperoleh dengan sungguh-sungguh belajar, dan sikap penyantun diperoleh dengan membiasakan diri untuk sabar." (HR. Ibnul Jauzi, no.93)

"Setiap badan yang dagingnya tumbuh dari (sesuatu ) yang haram, maka neraka lebih layak bagi dirinya." (HR. Al-Baihaqi dan Abu Ya'la.)

"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka." (HR. Ahmad, no.92 dan Abu Dawud no.4031)

"Barangsiapa yang senang apabila Allah mengabulkan do'anya ketika dia mengalami kesulitan, dan kesedihan, hendaklah dia memperbanyak do'a disaat senang." (HR. At-Tirmidzi no.3382 dan Abu Ya'la no. 6365)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar